Hukum & Kriminal

Remaja DPO Curat dengan Pecahkan Kaca Indomaret Diringkus Polisi

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Seorang remaja pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ditangkap Polsek Tamalate. Dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Tamalate Ipda Sugiman telah menangkap lelaki HR alias AR (14) warga Jalan Gontang Kec. Tamalate, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 18.30 WITA.

Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, mengatakan tersangka yang diamankan merupakan DPO curat yang terjadi di Indomaret Jalan Abdul Kadir Kec. Tamalate.

Barang bukti yang ditemukan

Dari hasil introgasi oleh polisi, HR alias AR mengakui, melakukan curat bersama dengan lelaki FM (18) dan lelaki MS (14) serta lelaki FR. Dalam melakukan aksi kejahatannya, lelaki FM dan HR alias AR memecahkan kaca pintu toko dan lelaki FR yang masuk dan mengambil barang-barang di dalam toko.

“FM dan MS sementara diamankan di Polsek Tamalate menjalani proses hukum dan FR masih (DPO),” ucap AKP Diaritz.

Lanjut Diaritz menerangkan, dari keterangan saksi, pelaku masuk ke dalam toko dalam keadaan kosong, pelaku masuk dari depan dengan cara merusak pintu depan dan memecahkan kaca dan masuk mengambil barang-barang di toko berupa rokok, susu bubuk, alat kosmetik , es krim, monitor cctv, kamera, DVR CCTV dan set alarm.

Akibat dengan adanya kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 20.721.000 (dua puluh juta tujuh ratus dua puluh satu ribu rupiah).

Saat ini lelaki HR alias AR bersama barang bukti berupa 2 buah potongan kaca, 2 slop rokok sampurna, 1 rokok surya dan 1 rokok clas milk diamankan di Polsek Tamalate untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close