MakassarPemkot MakassarSulawesi

Di Palu, Tim Tagana Dinsos Makassar Menyediakan Konsumsi Hingga Evakuasi Korban

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR — Tim Sakti Peksos, Unicef, dan Tagana Dinsos Kota Makasaar bersama membantu pengungsi di Palu, tidak hanya di dapur umum saja, mereka (tim dinsos) dari makassar menangni permasalahan sosial.

Hal itu di kemukakan supervisor sakti peksos, Norman ilmi, mengatakan bahwa sekertariat bersama ini dilakukan untuk menangani berbagai macam permasalahan sosial yang terjadi pasca gempa dan Tsunami di Palu.

” Tim Sakti Peksos dan Unicef bertugas untuk menangani korban anak-anak yang terpisah dari orangtuanya serta keluarganya, sedangkan tim tagana dari dinsos kota makassar bertugas untuk menyediakan keperluan Konsumsi dan evakuasi korban pasca bencana alam di kota palu,” tuturnya via whatsapp, rabu 3 oktober 2018.

Terpisah, kepal dinas sosial kota makassar mengungkapkan ada 26 item permasalahan sosial. dengan begitu, upaya yang dilakukan di lokasi pasca gempa sesuai prosedur dan tupoksinya masing-masing.

” Ini adalah misi kemanusiaan yang harus di tanggapi serius. dengan begitu dinas sosial, dalam hal dinas sosial kota makassar melibatkan tim yang terlibat di lokasi pasca gempa dan tsunami di palu,” tambahnya.

Ia menambahkan, pemerintah kota makassar senantiasa tanggap darurat bencana yang terjadi di indonesia. seperti di palu, di makassar kita tengah siap kedatangan 1.500 pengungsi dari palu yang bakal datang di kota makassar.

” Kita sudah kordinasi lintas sektor dalam hal penanganan pengungsi, insya Allah kita tetap kordinasi semua pihak yang ada di kota makassar,” tukasnya. (rls)

 

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close