Hukum & Kriminal

Sekejap, Tiga Pemuda Pencuri Aki Diringkus Resmob Polsek Panakkukang

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga berhasil mengamankan para pelaku pencurian di sebuah bengkel Jalan Barawaja Makassar, Rabu (03/10/18).

Berawal ketika Tim melakukan patroli di Wilayah Panakkukang dan kemudian mendapat infomasi dari masyarakat bahwa ada 3 (tiga) orang lelaki dengan gerak-gerik mencurigakan masuk ke sebuah bengkel dan melakukan pencurian.

Barang bukti yang ditemukan

Ketiga pemuda tersebut antara lain Lk AR (15), IL (14) dan AM (22) sempat dimassa oleh masyarakat setempat karena mencoba melarikan diri dan membuang barang bukti berupa sebuah aki, tabung gas dan sebuah Hp merek Huaweii berwarna hitam. Mendengar hal tersebut Tim Resmob Polsek Panakkukang langsung bergerak menuju alamat yang dimaksud.

Salah seorang pelaku yaitu Lk AR berhasil melarikan diri, tim pun melakukan pengejaran dan langsung melakukan penggeledahan . Ditemukannya 3 (tiga) butir obat tramadol di saku celana Lk AM. Kemudian para pelaku beserta barang bukti lainnya diamankan menuju Posko Resmob Panakkukang untuk diinterogasi.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap S.Ik, melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Akp Diaritz Felle S.Ik menerangkan “Pelaku beraksi dengan cara mencungkil pintu gembok di bengkel tersebut. Setelah mencungkil Lk AR dan IL masuk mengambil Aki dan tabung gas, sementara itu Lk AM yang menjaga diluar untuk melihat situasi” Ungkapnya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan menuju Mako Polsek Panakukkang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close