MakassarSerba SerbiSulawesi

Dilepas Mentan, Indonesia Unity Kirim 2 Truk Bantuan Sosial Warga Sulteng

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Indonesia Unity yang beranggotakan organ Relawan Prof Andalan dan organ Relawan Jokowi yang terdiri dari Sahabat Rakyat Indonesia dan Gerakan Wadyabala Jokowi sejak hari minggu, (30/9) menggalang donasi baik materil maupun non materil di Sekretariat Indonesia Unity jalan Urip Sumoharjo (Samping Hotel Kamanre) Tello.

Ratusan kardus berisikan pakaian layak pakai untuk dewasa dan anak-anak, genset, air mineral, Indomie, biskuit dan semacamnya mengalir ke Posko Indonesia Unity.

Walhasil, pada hari kamis ini (4/10) Indonesia Unity memberangkatkan dua truk bantuan ke Palu serta 30 orang relawan yang terdiri dari tim medis dan tim sar sementara tim monitor dan survei telah berangkat pada hari senin kemarin (1/10).

Hasril selaku ketua Indonesia Unity menjelaskan, langkah yang kami lakukan bersama relawan Prof Andalan dan Relawan Jokowi sebagai wujud kepedulian masyarakat Sulawesi Selatan terhadap Korban Gempa dan Tsunami kabupaten Donggala dan kota Palu, Jum’at (4/10).

Dia menambahkan, bantuan yang kami berikan ini akan disalurkan secara bertahap mengingat bantuan terus mengalir ke posko kami, dan dilepas oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, jelasnya.

Diketahui, Mentan Amran Sulaiman melepas 200 truk bantuan warga donggala dan palu, pada hari ini (Kamis, 4/10) di Lapangan Hasanuddin Jalan Jend Sudirman dari target 500 truk dengan total bantuan Rp.25Milyar yang bersumber dari Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, dan BUMN yang bergerak dibidang pertanian.

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close