Ekonomi & Bisnis

Sepekan Pasca Gempa dan Tsunami, Harta Pertalite di Palu Mencapai Rp.100ribu/Jergen

COMPAKSULAWESI.COM – PALU – Sepekan pasca bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah aktivitas ekonomi perlahan mulai normal, namun mirisnya harga bahan bakar minyak melonjak hingga Rp.70ribu – Rp.100ribu/per 5 liter yang dijual oleh warga Palu dan sekitarnya.

Mujahidin salah satu warganet yang memposting jualan pertalite di akun Info Jual Beli Kota Palu, menyebutkan jika dia jualan Pertalite 1 jergen 75rb, Sisa 2 jergen 5 liter, Sabtu kemarin (6/10) bagi yang membutuhkan silahkan menghubungi 083166357912 atau datang langsung ke Datu pamusu pertigaan Jalan Mangga.

Setelah ditelisik lebih dalam, inisiasi warga untuk berjualan bensin dan pertalite disebabkan antrian panjang disejumlah SPBU yang ada di Kota Palu, terkadang warga yang sudah antri berlama – lama tak kebagian pertalite maupun bensin.

Azhary warga ujuna Palau Barat mengatakan pada CompakSulawesi.com, bahwa antrian panjang di SPBU membuat kami enggan membeli Bensin dan Pertalite di SPBU karena takut kehabisan, sementara kami butuh cepat untuk membeli kebutuhan sehari – hari sehingga lebih memilih beli pertalite pada warga yang menjual di akun facebook info jual beli kota palu, jelasnya.

Lain halnya dengan warganet Dhanie Rudhi, melihat postingan Mujahidin di Info Jual Beli Kota Palu malah menuding langkah Mujahidin mengambil kesempatan dalam kesempitan dalam menjual Pertalite diatas normal.

“Dhanie Rudhi  : Yaa Allaaaaah…dlm musibah seperti ini bknx saling mmbantu mala ambil kesempatan dlm kesempitan…bgmn jika org yg sdh g pux uang….semakin sedih rasax….”, jawabnya dikolom komentar Mujahidin.
Editor : Didit
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close