Hukum & Kriminal

Curi Uang Ratusan Juta, Pelaku Terpaksa Didor Lantaran Berusaha Melarikan Diri

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Resmob Polsek Panakkukang dibackup Unit Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di dua tempat berbeda, Senin (08/10/2018). Yakni lelaki IF (31), yang diamankan di Jalan Toddopuli 6 dan lelaki BG (30), yang diamankan di Jalan Inpeksi Kanal Pampang.

Diketahui, kedua pelaku merupakan pelaku curat yang mana menjalankan aksinya di Jalan Abdullah Dg Sirua. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Diaritz Felle membenarkan penangkapan kedua pelaku.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, SIK melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, SIK mengatakan, kedua pelaku berhasil melakukan pencurian di dalam mobil korban dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 117.000.000.

Berawal, aksi tersebut terekam CCTV. Berkat rekaman CCTV tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas kedua pelaku.

Lebih lanjut, pasca diamankan, anggota Resmob melakukan pengembangan dengan membawa kedua pelaku untuk penunjukan TKP namun di perjalanan keduanya berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan.

Sempat diberi tembakan peringatan oleh pihak kepolisian, kedua pelaku tidak menghiraukannya. Terpaksa, polisi mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan dengan timah panas di kaki agar tidak melarikan diri.

Usai dilumpuhkan, pihak kepolisian langsung membawa keduanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Mio S warna silver, 1 dompet coklat berisi kartu identitas, 1 kartu ATM berisi uang Rp 12.000.000 milik korban, 2 HP merk Samsung, dan 1 rekaman CCTV di TKP.

Setelah mendapatkan perawatan medis, kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Panakkukang untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close