Hukum & Kriminal

Bikin Resah Warga, Enam Pelaku Curat Dibawah Umur Diringkus

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Enam anak dibawah umur diringkus jajaran resmob Polsek Biringkanaya setelah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di BTN Kodam III Jalan Katimbang Kec. Biringkanaya Kota Makassar, Selasa (09/10/18).

Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha Pamungkas SIK melalui Kasubbag Humas AKP Diaritz Felle mengatakan, untuk anak di bawah umur yang kami tangkap tersebut berinisial lelaki RO (15), AD (13), HE (15), RA (16), DI (15) dan AB (13). Keenamnya sangat meresahkan warga  di BTN Kodam III.

Pencurian dengan pemberatan terakhir dilakukan keenam pelaku  pada hari senin 08/10/2018 sekitar pukul 24.00 wita di beberapa rumah BTN Kodam III. “Para pelaku mengambil tabung gas 3 kg sebanyak empat  tabung , sepasang sepatu dan mesin pompa air,” ucap Kasubbag Humas.

Lanjut Kasubbag Humas, dari pengakuan pelaku tabung gas yang dicuri oleh kawanan ini dijual  di BTP  kepada perempuan FA sebanyak 3 tabung  dengan harga Rp. 70.000 ( tujuh puluh ribu rupaih) rupiah per tabung.

Satu tabung lagi di jual ke SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan kepada lelaki  SY  dengan harga Rp 80.000 (delapan puluh ribu rupiah), sedangkan mesin pompa air dijual melalui online makassar dagang dengan harga Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) dan sepasang sepatu dijual ke lelaki AK dengan harga Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah),” jelasnya.

Selanjutnya keenam pelaku bersama barang bukti di bawah ke Polsek Biringkanaya guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close