NewsSerba SerbiSulawesi

Genap Berusia 35 Tahun, Hasril Bersyukur Bisa Salurkan Bantuan dilokasi Gempa dan Tsunami Sulteng

COMPAKSULAWESI.COM – PALU – Memasuki hari ke 14 Pasca Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah tepatnya 28 September 2018. Relawan Indonesia Unity tetap kukuh menyalurkan bantuan Bencana Gempa dan Tsunami, keberadaan Indonesia Unity sejak hari Sabtu (6/10) guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

Tak terkecuali Hasril Sibala, Pria asal Tana Toraja ini tepat dihari ke-3 penyaluran bantuan genap berusia ke 35 tahun, Selasa (9/10). Ketua Umum Indonesia Unity ini tak lupa mengucapkan rasa syukur bisa berbagi pada masyarakat Sulawesi Tengah yang terkena bencana Gempa dan Tsunami pekan lalu. kendati demikian, dia pun menghaturkan terima kasih bagi segenap handai taulan yang telah mengucapkan ulang tahun ke 35, baginya ini kado spesial terindah yang pernah ada.

Ungkapan rasa syukur tersebut dikirim ke redaksi CompakSulawesi.com melalui pesan pendek (Whatshap) yang isinya sebagai berikut :

Bersyukur di Posko Gabungan di Bapenda  (Badan Pendapatan Daerah) provinsi Sulawesi Telatan yang dikoordinir Team Indonesia Unity yang beralamat di Jalan Muh Yamin No 34 Kota Palu, sudah Mendistribusikan sekitar kurang lebih 200 truck baik ke Posko Relawan, Instansi, Organisasi Mitra, juga bersama Team SRI, #GwJokowi, Projo, Seknas, Pospera, Ratusan Kelompok Relawan, RT RW, Komunitas Gereja, Kelompok Pemuda Mesjid yang disalurkan ke berbagai pelosok di Palu, Sigi maupun Donggala.

Hasril Sibala Selaku Ketua Umum Indonesia Unity.

Sebagai organisasi Kemanusiaan Indonesia Unity yang berdiri pada Tanggal 14 September 2018,Bersyukur bisa membantu dan mengkoordinir Bantuan Logistic Bahan Pokok, Makanan dan Obat-obatan yang  dikirim oleh Kementrian Pertanian, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar yang juga didukung Perusahaan Swasta dan BUMN, Artha Graha Peduli.

Pada tanggal 9 Oktober ini, Saya bersyukur selaku Ketua Umum Indonesia Unity bisa merasakan hari yang special ulang tahun saya bisa berbagi dihari ke 3 dan mendistribusikan bantuan ke berbagai pihak di Palu, Donggala serta Sigi. dan sangat bersyukur jika masyarakat bisa merasakan manfaatkan dari kepedulian masyarakat Sulawesi Selatan bagi korban bencana Dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Kami keluarga besar Indonesia Unity bersyukur dan berterima kasih ketika bisa menjadi bagian dari relawan menyalurkan bantuan kemanusiaan, serta berterima kasih kepada semua pihak yang membantu meliputi Kementrian Pertanian, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Serta juga dari Artha Graha Peduli dan lain sebagainya.

Selain itu, Kami menurunkan Team SAR 10 orang dan juga melibatkan tim lokal sekitar 200 orang yang secara bergantian menyalurkan bantuan dan juga ikut terlibat dalam loading bongkar muat bantuan maupun terlibat langsung dilokasi dan juga diperbantukan untuk pendistribusian logistic. Yang bersyukurnya karena bisa mensupport dapur umum serta titik  – titik posko relawan untuk memaksimalkan pendistribusian yang baik, kata Hasril menutup pesan whatshap yang dikirim ke redaksi CompakSulawesi.com, Selasa (9/10).

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close