Pemkot Makassar

Opening F8, Diawali Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Opening ceremony Makassar International Eight Festival (F8), yang berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyrakat dan tamu undangan di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018) malam.

Sebelum Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah resmi membuka acara F8, Nurdin Abdullah terlihat berlayar menggunakan kapal Phinisi bersama Wali kota Makassar Danny Pomanto, Duta Besar, Perwakilan Kementrian Parawisata, dan Konjen Negara Sahabat.

Dikawal 20 perahu nelayan, mereka berlayar dari kawasan Center Point of Indonesia (CPI) menuju Anjungan City of Makassar.

Memasuki acara open ceremony, Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar mengajak semua orang yang hadir melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara menyebar sejumlah kotak sumbangan dan mesin Electronic Data Capture (EDC) ditengah ribuan masyarakat dan tamu udangan.

Danny Pomanto mengungkapkan, F8 selain menampilkan berbagai hiburan, F8 tahun ini juga dijadikan momen untuk menyemangati korban gempa Sulawesi Tengah.

“Belum hilang dalam ingatan kita musibah di Lombok, dan hari ini kita kembali merasakan musibah di Palu. Hari ini, Rabu (10/10) di F8 kita bersatu, inti dari acara ini adalah kita bersatu untuk negeri ini, untuk kemanusiaan di Palu,” pungkas Danny.

Penulis : Alamzah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close