Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Pencuri Hp Dan Satu Penadah Ditangkap Polisi

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –Tim Opsnal Polsek Tamalanrea dibackup Unit Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan 3 orang laki-laki yang merupakan pelaku pencurian dan penadah barang hasil curian. Ketiganya yakni lelaki DL (25) berprofesi sebagai buruh bangunan, lelaki RV (18) karyawan swasta, dan lelaki AD (30) seorang driver grab.

Terungkapnya kasus tersebut bermula ketika anggota Polsek Tamalanrea menangkap DL, di Jalan Nuri dan diamankan di Polsek Tamalanrea, Sabtu, (13/10/2018) lalu.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsul Bakhtiar melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, SIK, Selasa (16/10/2018) mengatakan, dari lelaki DL anggota opsnal melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua orang penadah barang hasil curian yakni lelaki RV dan AD.

Dari penuturan lelaki DL, di hadapan polisi mengakui, membenarkan bahwa dirinya telah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Tamalanrea pada bulan Agustus 2018 dan September 2018.

Lanjut AKP Diaritz, DL mengambil HP yang di simpan korban di bawah sadel sepeda motor, kejadiannya di parkiran lapangan takraw dan lapangan sepak bola Unhas.

“DL juga mengakui telah menjual HP curiannya ke RV dan AD dengan harga yang beragam”, ucap AKP Diaritz.

Sementara, para penadah, yakni RV dan AD pun juga mengakui bahwa dirinya pernah membeli HP dari DL.

Saat ini, bersama barang bukti berupa satu unit HP merk Xiomi Redmi 4 ketiganya diamankan di Posek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close