Life StyleSerba Serbi

Menguak Misteri Kain Putih, Film Asih Tembus Satu Juta Penonton di Hari Ke 5

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Misteri Kain Putih pada 5 kursi penonton ternyata mampu mendongkrak film Asih yang hingga hari ke 5 mampu meraih 1 juta penonton sejak 11 Oktober lalu.

Kain putih yang dihiasi sekuntum bunga sebagai tanda penghormatan, pada ke 5 rekan Danur yang diperankan pada film Asih mengingat film Asih adalah kisah nyata 37 tahun lalu, semakin menguatkan misteri pencapaian prestasi Film Asih yang mampu meraih 1juta penonton di hari ke 5.

Ditambah Hantu fenomenal dari semesta ‘Danur‘ rupanya masih menjadi magnet kuat bagi fans setia-nya di bioskop tanah air.

Asih menjadi film Indonesia ke-11 di tahun 2018 yang berhasil menyentuh marka film yang dapat dilabeli dengan sebutan “film box office” tersebut.

Dari genre film horor sendiri, Asih menyusul pencapaian Sebelum Iblis Menjemput, Kuntilanak, Sabrina, Jailangkung 2, dan “saudara kandung”nya yakni Danur 2 : Maddah.

Nampak 5 Kursi Penonton di Studio Cinemax Mall Pipo Makassar saat pemutaran Film Asih, diberi kain putih dan sekuntum bunga sebagai penghormatan kisah nyata film ini.

Film pertama “Danur” yang memperkenalkan sosok Asih untuk pertama kalinya berhasil disaksikan oleh 2.7 Juta penonton saat rilis tahun lalu.

Kesuksesannya juga kemudian menular ke sekuelnya yang tayang bulan Maret lalu ‘Danur 2: Maddah” dengan 2.5 juta penonton.

Tak mustahil rasanya film prekuel dari semesta “Danur” ini kelak juga akan menyamai atau bahkan melampaui rekor dua film ‘Danur’ sebelumnya tersebut.

Seperti yang dikisahkan Sutradara Awi Suryadi, Asih adalah seorang perempuan malang bernama Asih (Shareefah Daanish) yang mengakhiri hidup karena banyaknya kejadian naas yang menimpanya.

Dia diusir dari rumah oleh ibu dan bapaknya, karena seorang laki-laki menghamilinya namun lari dari tanggung jawab. Keluarga Asih jelas tidak akan menerima anak Asih yang baru lahir, karena dianggap sebagai aib keluarga.

Semua orang kampung mencemooh Asih, tidak ada satupun yang membelanya, hingga semua hal itu membuat Asih menjadi gila dan kemudian tega membunuh anaknya. Asih menanggung kesedihan dan marah hingga akhir hayatnya. Dia pergi dengan tidak tenang malam itu.

Sehari setelah Asih wafat, Puspita (Citra Kirana) yang sedang hamil besar tinggal tidak jauh dari lokasi tempat Asih mengakhiri hidupnya. Tinggal bersama suaminya, Andi (Darius Sinathrya), dan Ibu mertuanya, sekilas keluarga ini tampak bahagia, terlebih lagi bayi yang mereka nantikan akan lahir 2 bulan lagi.

Namun kejadian kejadian aneh terus menghantui Puspita dan keluarganya yang disebabkan oleh arwah penasaran Asih. Apa yang diinginkan Asih sebenarnya? Semua terjawab setelah Puspita melahirkan bayinya lebih awal dari perkiraan.

Teror Asih di rumah itu semakin menjadi-jadi karena Asih menginginkan sesuatu dari bayi yang baru saja dilahirkan Puspita.

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close