Pendidikan

Dihadapan Kesbangpol Makassar, HMJ Sosiologi Universitas  Sawerigading Dilantik

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –Dihadapan pejabat Pemkot Kota Makassar 20 Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan & Dewan Pertimbangan Organisasi Sosiologi (HMJ)Sosiologi Universitas Sawerigading Makassar (UNSA) dilantik.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus HMJ Sosiologi Periode 2018-2019 yang bertema “Optimalisasi Daya Kreatif Kritis Serta Inovatif Dalam Mendorong Budaya Bekerja Nyata” dihadiri pejabat Pemkot Makassar Achmad Narsum, Rektor Universitas Saweregading Prof Melantik Rompegading, Ketua Yayasan Susanti Mutia, Ketua Prodi Sosiologi  DR. Adi Sumandiyar, Ketua HMJ Kelvin dan beberapa ketua Jurusan yang turut hadir di Rujab Anging Mamiri, Rabu  (17/10/2018).

Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi HMJ Sosiologi Ikmal Umar dalam sambutannya mengungkapkan Untuk membangun sinergitas antara lembaga untuk rekonstruksi tatanan serta hirarki kelembagaan yang idealis.

“Dimana menurut dia solusinya adalah ada regulasi ( AD – ART )yg mengatur proses pengkaderan dalam konteks ini adalah LK I & Upgrading di kemas dalam screening Calon Pengurus,” Kata Ikmal yang akrab disapa Omil.

Dalam kesempatannya Sekbangpol Makassar Ir.Achmad Narsum. M.si menuturkan bahwa peranan dalam berorganisasi sangat dibutuhkan dalam dunia kampus, dengan era teknologi mahasiswa perlu memiliki Kemampuan skill dalam menyelesaikan persoalan baik persoalan politik dan juga masalah di kehidupan sehari hari.

Pengukuhan HMJ Sosiologi adalah wadah untuk meningkatkan kualitas kemampuan pola pikir keorganisasian dan memajukan bangsa dan tanah air, baik secara intelektual, spritual dan emosional.

Ia berharap bahwa kedepan mahasiswa harus mengedepankan Imtaq  dan Iptek,” Kata Achamd

Sementara ditempat yang sama Rektor Universitas Sarewegading Prof Malantik Rompegading mengucapkan apresiasinya kepada panitia dan Pengurus serta tak lupa kami ucapkan kepada Walikota Makassar yang telah memberikan ruang dan tempat untuk menyukseskan pengukuhan dan Pelantikan HMJ Sosiologi Universitas Saweregading.

“Tidak akan ada kemenangan tanpa Kekuatan, tidak ada kekuatan Tanpa Persatuan, dan tidak ada Persatuan Tanpa sinergitas. Mari bersinergi untuk wujudkan Universitas Sawerigading semakin baik didalam dan diluar,” harapnya.

Sebagai penutup beliau menekankan kepada para mahasiswanya agar Komitmen kepada Pengurus agar tetap Loyal dan semangat dalam berorganisasi hingga programnya sukses,” Ucapnya.

Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close