NewsPendidikan

Temui Kemendikti, Humas UIT : Kami Melawan Kebijakan LD2K

COMPAKSULAWESI.COM – JAKARTA – Puluhan perwakilan dari 32 elemen yang ada di kampus Universitas Indonesia Timur (UIT), saat ini berada di Jakarta untuk bertemu Kemendikti, Rabu (17/10).

Kehadiran 32 elemen mahasiswa ini, guna meminta Kemendikti melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang dinilai melumpuhkan aktifitas perkuliahan di Kampus UIT. Selain itu diduga ada 40 oknum yang bermain mata di LD2K Kemendikti sehingga UIT dikenakan Sanksi.

Dijelaskan Humas UIT Zulkarnain Hamson, keberadaan kami di Jakarta hanya untuk menemui pejabat Kemendikti guna melakukan perlawanan terhadap sanksi yang diberikan UIT, atas dugaan pelaporan 40 oknum ke Kemendikti sementara UIT telah berbenah dan melakukan perbaikan sesuai aturan Kemendikti, katanya melalui keterangan persnya pada CompakSulawesi.com, Rabu (17/10).

Zulkarnain beranggapan, LD2K Kemendikti dinilai mengeluarkan kebijakan secara sepihak, tanpa melakukan penilaian objektif sehingga merugikan pihak UIT dan puluhan ribu Alumni UIT.

Pihak UIT juga telah menyiapkan langkah hukum, untuk menggugat LD2K Kemendikti apabila jalur dialogis yang ditempuh tidak mendapat perhatian pejabat lingkup Kemendikti. tidak hanya itu, UIT akan mengadukan masalah ini ke Presiden Joko Widodo, tegas Zulkarnaen Hamson.

Zulkarnain menambahkan, keberadaannya di Jakarta dengan membawa surat pernyataan dari semua Dekan dan Prodi yang ada di UIT. Selain membawa surat pernyataan beberapa elemen kampus juga ikut dalam rombongan ini, mulai dari perwakilan mahasiswa, UKM Pers dan beberapa organisasi kampus lainnya.

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close