Serba Serbi

Jelang PRP 2018, Puluhan Pemuda Gelar Parade Car Free Day

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –
Minggu Pagi, (21/10/18). Puluhan Pemuda Sulsel yang tergabung dari Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel, Komunitas Kreatif, Organisasi Daerah dan Mahasiswa Lintas Kampus menggelar Parade Car Free Day untuk mensosialisasikan Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018 yang akan berlangsung pada Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun.

Parade yang dipusatkan di depan Monumen Mandala Jl Jendral Sudirman tidak tampak seperti biasanya. Puluhan Pemuda yang didominasi dari FKP Sulsel melakukan Longmarch dimulai dari Monumen Mandala hingga ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel untuk mengkampanyekan kepada warga Makasaar untuk hadir pada kegiatan Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018.

Ketua Panitia Pekan Raya Pemuda Sulsel saat ditemui mengatakan bahwa Car Free Day sengaja kami lakukan sebagai salah satu rangkaian road to PRP Sulsel 2018 yang mengusung Jargon #PemudaBikinBangga.

“Dalam rangka Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018 panitia mengadakan Car Free Day yang berlokasi di Monumen Mandala yang merupakan tempat penyelenggaraan PRP Sulsel 2018 dan hal ini dlakukan sebagai tanda kesyukuran bahwa Pemuda hari ini mampu berkarya menuju kemandirian Pemuda sesuai dengan potensi yang dimiliki,” pungkas Ketua Panitia yang akrab disapa Indah

Panitia Menyuguhkan Costplay beragam karakter mulai dari Sultan Hasanuddin, Jendral Sudirman, Pak Haji, Gadis Desa dll untuk menarik perhatian para pengunjung Car Free Day. Selain itu juga ada hiburan musik, orasi pemuda dan Aksi Teaterikal.

Diketahui bahwa Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Oktober di Monumen Mandala. Selain akan ada Malam Ulang Janji Sumpah Pemuda dri Jong Celebes 24 Kabupaten/Kota Se Sulsel juga akan diisi bergam aktivasi seperti Youth Competition, Creative Workshop, Band Performance, Talkshow Pemuda, Art Performance, Jong Celebes Award serta pantiia mendatangkan Band papan atas Pee Wee Gaskins.

Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close