Pemkot Makassar

Dinas PU Makassar Buka Sayembara Desain Kodingareng Keke

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengadakan sayembara desain pembangunan sarana dan prasarana pariwisata Pulau Kodingareng Keke dan Lanjukang.

Kepala Dinas PU Makassar Muh. Ansar mengatakan, pihaknya sengaja membuka sayembara sebagai ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kita sayembarakan supaya masyarakat berkontribusi melalui ide. Kalau ada pemenangnya, itu akan menjadi aset yang selanjutnya menjadi predesign pembangunan,” ungkap M Ansar, Senin (22/10/2018).

Selain sarpras pariwisata kata M Ansar, dalam desain yang disayembarakan harus memperhatikan konsep mitigasi sebagai antisipasi abrasi yang disebabkan ombak.

Menurut Ansar, sangat disayangkan jika potensi pengembangan destinasi wisata bahari seperti kedua pulau ini tidak memperhatikan persoalan mendasar seperti itu.

“Kita akan buat sarana prasarananya saja dulu, makanya kita butuh desain. Misalnya ada tanggul pemecah ombak, dan di atasnya ada semacam gazebo,” kata M Ansar.

“Saya pernah ke Kodingareng Keke, sangat cantik meski kecil. Dikelilingi perairan dangkal dan karang. Harus dikelola dengan baik ditunjang dengan sarpras yang baik juga,” sambung Ansar. (*)

Penulis : Didit

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close