BeritaPemkot Makassar

Ini Pesan Walikota Danny Diperesmian Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –   Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang selenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk bersama Tim Penggerak PKK Kota Makassar yang di selengarakkan di Jalan Minasa Sari Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini Senin (22/10/18).

Moh Ramdhan Pomanto walikota Makassar yang mengahadiri sekaligus meresmikan pencanangan tersebut. Dalam sambutanya walikota Makassar tersebut mengungkapkan jika peran PKK dan peran ibu merupakan peran yang sangat sentaral dalam masalah rumah tangga dan masyarakat.

“PKK adalah peran sentries, peran ibu peran pkk di masyarakat sangatlah sentries persoalan-persoalan hari ini yang tampak jelas di masyarakat selalu berhubungan dengan peran ibu dan rumah tangga,” kata Danny, sapaan akrab walikota Makassar.

Dirinya juga Menegaskan, jika peran PKK tidak sekedar formalitas melainkan peran nyata dimana keluarga terutama anak terjaga dengan baik.

“Saya tidak ingin melihat secara formalitas, tapi peran PKK yang nyata adalah bagaimana rumah tangga kita sendiri bagai mana anak kita terjaga dengan baik, progam JAGAI ANAK TA menjadi prioritas dari apa yang fokus dari kegiatan PKK, tidak ada gunanya urus orang lain jika kita tidak bisa urus kelurga sendiri,” tegas Danny Pomanto

Dia juga menambahkan, persoalan yang timbul di masyarakat taklain disebabkan Karen keluarga yang gagal dalam pendidikan rumah tangga.

“Inti dari semua kehidupan sosial di masyarakat itu adalah keluarga. Persoalan-persoalan yang timbul di masyarakat penyebabnya tidak lain adalah keluarga itu sendiri. anak-anak yang meminum minuman keras, kemudian melakukan kekerasan seks, itu semua pasti pendidikannya di dalam rumah tangga gagal,” pungkas Danny.

Penulis : Alamzah || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close