Pendidikan

MJ Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM Siap Gelar BIOFEST 2018

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –Setelah sukses menggelar Olimpiade biologi di tahun lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar siap menggelar kegiatan yang jauh lebih besar yakni Biologi Festival (BIOFEST) dan tengah merampungkan berbagai kegiatan, Senin (22/10/18).

Berbagai latihan telah diselesaikan guna mempersiapakan acara pembukaan BIOFEST yang akan diselenggaran pada 23-26 Oktober 2018 mendatang.

BIOFEST 2018 akan dipusatkan di Kampus 2 UIN Alauddin Makassar. Dalam BIOFEST ini akan banyak kegiatan yang telah disiapkan oleh HMJ Pendidikan Biologi yang juga sekaligus membedakan dengan Olimpiade tahun lalu. Di tahun Ini bukan hanya ada olimpiade biologi namu juga akan Lomba cerdas cermat biologi, Lomba karya tulis ilmiah (LKTI), lomba Bio-Recycle, Seminar pendidikan, Pelatihan manajemen laboratorium hingga dengan pameran botani dan bazar jamur yang bisa di beli oleh para pengunjung BIOFEST.

Ketua Pelaksana BIOFEST, Suarti, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong kreatifitas pelajar khususnya dalam bidang biologi.

“Kegiatan ini merupakan kali kedua di jurusan pendidikan biologi, tapi sebelumnya namanya hanya Olimpiade biologi saja. Dan tahun ini kita namakan biologi festival karena terdapat banyak item kegiatan didalamnya dan InshaAllah kegiatan BIOFEST ini akan menjadi kegiatan tahunan HMJ Pendidikan Biologi UINAM,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Suarti, panitia tetap membuka kesempatan untuk masyarakat ataupun mahasiswa yang bukan berasal dari disiplin ilmu biologi untuk bisa turut mengikuti seminar dan juga bazar botani dan jamur di BIOFEST.

“Seminar dan Bazarnya kami buka untuk umum,” tambahnya.

Kegiatan ini juga akan dihibur langsung dengan tarian tardisional dan vocal group oleh UKM Seni Biologi.

Citizen Reporter: Rahmiyanti Amir (Alumni Pendidikan Biologi UINAM)

Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close