Hukum & Kriminal

Hendak Transaksi Jual Beli Motor Kedua pelaku Diringkus Polisi

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Gabungan anggota Opsnal Polsek Tamalate dan Resmob Polda Sulsel telah meringkus dua lelaki pelaku Curanmor, Curas dan Curat. Yakni lelaki AS (18) dan lelaki TT (17) diamankan di Polsek Tamalate.

Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, SIK, Selasa (23/10/2018) mengatakan, AS dan TT diamankan oleh anggota di Jalan Sunu Kota Makassar.

“Keduanya diamankan saat hendak menjual sepeda motor hasil curian,” ucap AKP Diaritz.

Barang bukti

Lanjut AKP Diaritz, dari pengakuan tersangka ia melakukan Curanmor, di Jalan Dg Tata 2 dekat penjual gorengan, ia mengambil sepeda motor Honda Scopy warna merah putih. Kejadiannya pada hari Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 17.00 WITA.

Tersangka juga mengakui melakukan Curas Jambret di Jalan Gunung Sari dengan merampas HP Samsung lipat.

Selain itu, tersangka melakukan pencurian dengan masuk ke dalam rumah mengambil HP Samsung, kejadiannya di dua tempat di belakang Kampus Unismuh Jalan Jipang dan di Jalan Alauddin.

Diketahui tersangka pernah mengambil uang anak sekolah SMP sebanyak Rp. 200.000.

Selanjutnya polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan menunjukan TKP melakukan kejahatan, namun pada saat berada di TKP pelaku memberontak dan melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak menghiraukan.

Terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan tersangka dan mengenai kaki kiri. Selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain tersangka polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Honda Scopy warna merah putih hasil curian, 1 bilah pisau panjang yang digunakan menodong korbannya dan 2 unit laptop hasil curian.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close