Berita

Ini Tanggapan Direktur Poltek ATI Makassar Sikapi Bentrok yang Terjadi Antar Mahasiswanya

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kericuhan antar dua kelompok mahasiswa terjadi di Kampus Politeknik ATI Makassar, Jalan Sunu, Senin (22/10/18).

Bentrok yang berlangsung sore hari itu diawali kedatangan puluhan orang masuk ke kampus dengan penutup muka menyerang secara tiba tiba sekelompok mahasiswa menggunakan senjata tajam (sajam).

“Tiba tiba ada orang dari luar bawa parang masuk ke kampus dan sempat terjadi saling kejar kejaran, dan itu parangnya terhunus pak,” ujar Amiruddin salah satu dosen yang juga saksi mata.

Akibatnya, pertikaian antar dua kelompok tidak terhindarkan. Beberapa mahasiswa yang menjadi saksi mata menuturkan kedua kelompok sempat adu jotos bahkan ada yang menjadi korban pengeroyokan.

Terkait kejadian ini, Direktur Politeknik ATI Makassar, Amrin Rapi mengungkapkan jika pihaknya akan menindaklanjuti kejadian yang melibatkan kedua belah pihak.

“Kami akan serahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian, kalau memang terbukti, nanti akan disikapi sebagaimana peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Lanjut dia,  pihaknya akan mengerahkan Komisi Disiplin (Komdis) Kampus untuk mengkaji lebih jauh terkait permasalahan yang terjadi.

“Kalau polisi kan membahas masalah kriminalisasinya, sedangkan komdis membahas masalah kedisplinannya,” tambahnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian dari Polsek Tallo berhasil mengamankan barang bukti sebilah barang, lima buah anak panah, dan pisau dapur.

Barang bukti yang berhasil ditemukan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, beberapa mahasiswa dan terduga pelaku ikut diamankan guna kepentingan penyidikan.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close