NewsPendidikan

Dilarang Berekspresi di Kampus, Mahasiswa UKM Pancoran Menggelar Teatrikal

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – UKI Paulus Makassar, yang terwadahi dalam UKM Pancoran menggelar teatrikal untuk merespon pelarangan berekspresi oleh aturan kampus yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Pementasan teatrikal ini sukses diselenggarakan dan disaksikan secara terbuka oleh antusias mahasiswa yang ramai di area kampus, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Pemeran Joker dalam teatrikal yang berjudul ‘paket hitam’ mengatakan pentas ini sebagai respon dari aturan kampus yang melarang kami mengadakan pentas dalam kampus karena disebut menganggu keadaan kampus.

“Kami merespon aturan kampus yang melarang kami pentas, bagaimana bisa pentas diadakan tidak ribut padahal tujuan kami berkarya” ujar pemeran Joker.

Pentas ini disaksikan secara terbuka oleh mahasiswa dan dosen-dosen. Mereka juga mengharapkan kehadiran Rektor dan semua Wakil Rektor untuk menyaksikan pentas puncaknya.

“Pentas ini dimulai hari ini hingga acara puncaknya 26 Oktober 2018, Namun kami mengharapkan disaksikan langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor seperti pementasan-pementasan sebelumnya” kata Joker memberi keterangan.

Pentas ini mengarah sebagai bagian dari unjuk protes lewat karya karena pembatasan berekspresi dan berkarya yang terkemas dalam bentuk aturan kampus yang dikeluarkan pihak kampus UKIP.

Penulis : Jordan Syukur Siregar

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close