MakassarPemkot Makassar

Dinas PU Makassar Tambah IPAL di 15 Titik

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar berencana menambah Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di 15 titik. Sebelumnya sudah dibangun 131 IPAL.

Sekertaris Dinas PU Makassar, Nirman mengungkapkan, 15 titik IPAL yang bakal dibangun masing-masing terletak di Biringkanaya, Sudiang, Laikang, Rappocini, Barombong, Jonggaiyya Selatan, Panaikang, Banta-bantaeng, Bunga Eja Baru Kandea.

“Kemudian Maccini Gusung, Rappokalling, Pulau Barang Lompo, Pulau Barang Caddi dan Pulau Kodingareng,” kata Nirman dikonfirmasi Rakyatku.com, Rabu (24/10/2018).

Alasan membangun 15 IPAL tersebut menurut Nirman, yakni adanya IPAL yang diklaim telah berhasil dibeberapa titik semisal di area Jalan Faisal. Sehingga 15 IPAL tersebut sudah mulai dibangun padda September 2018 lalu.

“Jadi proyek ini diserahkan kepada suasana masyarakat. Pemilihan tempat pun dilakukan oleh kelompok suasana masyarakat,” jelasnya.

Nirman menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terhadap 15 IPAL yang sementara berjalan pembangunannya. Hal itu dilakukan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat dalam pembangunannya.

“Di Jalan Urip Sumoharjo, kurang sosialisasi. Tetapi kalau saya boleh paparkan, di Faisal sudah berhasil makanya kita akan sosialisasikan lagi yang akan dibangun,” jelasnya.(*)

Penulis : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close