MakassarPemkot Makassar

Dispora Makassar Gelar Kegiatan Explore Pemuda Mandiri

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Explore Pemuda Mandiri kembali digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kota Makassar yang bekerjasama dengan koran Sindo.

Explore Pemuda Mandiri yang akan di selenggarakan pada 26-28 Oktober 2018 ini bertempat di Phinisi Point.

Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengungkapkan, pada kegiatan Expo Pemuda Mandiri tahun ini akan mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” tema tersebut di maksudkan karena pemuda memiliki kontribusi penting dalam pembangunan negara.

“Tema yang kita usung bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, karena diketahui bersama pemuda memiliki kontribusi yang besar untuk membangun Indonesia,” ungkap Hendra dalam press conference yang digelar di Hotel Grand Celino, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Achmad Hendra menyebutkan, akan terdapat 30 booth wirausahawan muda lokal yang telah sukses dalam di usia muda.

“Kami nanti akan mengundang sekitar 30 wirausahawan lokal di kota Makassar yang kita anggap telah berhasil menjalankan kegiatan kewirausahaannya,” ucapnya.

Selain menghadirkan wirausahwan lokal, kegiatan ini juga menghadirkan pengusaha cantik dan masih sangat muda Jessica Hary Tanoesoedibjo.

“Kami hadirkan beliau (Jessica Hary Tanoesoedibjo) untuk sharing dengan anak-anak muda di kota Makassar,” sambung Kadispora Makassar.

Selain itu, Achmad Hendra Hakamuddin juga mengharapakan kegiatan ini menjadi bekal ilmu untuk para pengusaha muda kedepannya.

“Kegiatan ini akan melatih para pemuda di bidang kewirausahaan, jadi mereka khususnya yang baru akan memulai usaha bisa hadir, dan di sinilah mereka akan diberikan pengetahuan atau sharing tentang kewirausahaan untuk bekal ilmu ke depannya,” pungkasnya.

Sedikit tambahan kegiatan yang terlaksana selama tiga hari ini gratis dan terbuka untuk siapa saja.

Penulis : Alamzah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close