Pemkot Makassar

Begini Solusi PD Parkir Benahi Sistem Perparkiran di Makassar

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik lagi, maka sudah seharusnya dilakukan perbaikan dari setiap permasalahan dan kondisi yang ada, sehingga kemajuan dan peningkatan perbaikan atau layanan dapat tercipta. Salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan warga Makassar adalah terkait sistem perparkiran yang carut marut.

Menanggapi hal tersebut, perusahan Daerah (PD) Parkir Makassar berkomitmen untuk melakukan perbaikan terhadap penataan sistem perparkiran di kota Makassar.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfah Mungkasa mengatakan pihaknya berjanji untuk melakukan perbaikan dan peningkatan layanan ke depannya. Adapun cara yang pihaknya lakukan adalah berupa terjun langsung ke lapangan dan melakukan pendekatan persuasif dengan para juru parkir yang ada di lapangan.

“Kami akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada juru parkir di lapangan. Kita akan mencari solusinya agar tidak muncul permasalahan lagi. Kami akan maksimalkan penataannya, melakukan pembinaan untuk juru parkir,” ujar Satriani kepada wartawan saat kopi pagi di salah satu café di jalan Dr Samratulangi Makassar, Kamis (25/10/2018).

Di samping itu, dikatakan Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya ini jika pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar dan Kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar untuk penataan, penertiban hingga penindakan.

“Jadi untuk penataan, penertiban hingga pada penindakan, kami berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Polrestabes Makassar,”jelasnya.

Sementara Direktur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar Raya, Syahril Sappaile mengatakan Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya menggandeng perusahaan swasta untuk mengelola perparkiran di beberapa ruas jalan di tengah kota Makassar.

“Untuk menciptakan solusi lain, pihak kami juga akan membangun lahan parkir baru dan menginisiasi sistem parkir elektronik bekerjasama dengan pihak ketiga atau swasta,”terang Syahril. (*)

Penulis : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close