Pemkot Makassar

Parkir Elektronik Makassar Mulai Berlaku Januari, 25 Mesin Parkir Meter Disebar

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya segera menerapkan uji coba sistem Terminal Parkir Elektronik untuk mengatasi masalah perparkiran yang sering terjadi di Kota Makassar, khususnya parkir tepi jalan.

Paling lambat kita harus jalan Januari 2019, karena salah satu poin di dalamnya terkait perhitungan pendapatan,” kata Direkrut Operasional PD Parkir Syahril Sappaile, Kamis (25/10/2018).

Dalam penerapan sistem Terminal Parkir Elektronik ini, PD Parkir bekerjasama dengan PT Kinarya Terbaik Indonesia sebagai pihak ketiga. Sistem ini akan menggunakan teknologi e-parking dan pembayaran non tunai e-payment.

“Karena Direksi PD Parkir Makassar Raya yang baru ini punya misi tentang pelayanan dan peningkatkan PAD,” tambah Syahril.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Kinarya Terbaik Indonesia Wahyu Ramadan mengatakan, ada sekitar 25 mesin parkir meter Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang disebar di tiga ruas jalan di Kota Makassar yakni Jalan Penghibur, Jalan Kartini dan Jalan Somba Opu.

“10 alat nanti akan dipasang di Jalan Penghibur, Jalan Somba Opu ada tujuh, ada delapan di Jalan Kartini. Jadi nanti pembayarannya melalui alat itu, tapi juru parkir tetap ada untuk mengawasi dan mengatur kendaraan,” ungkap Wahyu.

Meski begitu, teknis penerapannya masih akan dibahas PD Parkir bersama PT Kinarya Terbaik Indonesia. Termasuk soal tarif parkir yang nantinya memakai tarif progresif. (*)

Penulis : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close