MakassarPemkot Makassar

PD Parkir Akan Bekerja Maksimal Menata Perparkiran di Kota Makassar

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR –Terkait maraknya parkir liar baik dari juru parkir liar maupun pengendara yang parkir liar dan tidak tertatanya area parkir di Kota Makassar.

Satriani Unfia Munsaka Direksi Perusahaan Daerah (PD)Parkir Makassar menjelaskan, akan semaksimal mungkin menata perparkiran kota Makassar baik dari Juru Parkir, Kawasan dan pengendara yang menggunakana tempat parkir hal inj ditujukan agar parkir lebih tertib.

“Kami para direksi berusaha semaksimal mungkin untuk menata parkir dalam hal menata jukir liarnya dan pelayan ke masyarakan. untuk supaya bagaimana parkir itu tertib, mobilnya tertib, dan membyar tertib pada jukir resmi dan para jukir liar itu kami akan menata dan mentindaki apabila kami menemukan jukir liar mengambil uang parkir yang tidak resmi,” Jelasnya saat press conference di Kopi Alps jalan Ratulangi, Makassar, Kamis (25/10/2018).

Selian itu, PD Parkir Makassar juga telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak Kepolisian untuk menertibkan kendaraan yang melakukan parkir liar dan menindak juru parkir (Jukir) liar.

“Saat ini kami sedang berkordinasi bersama dishub untuk menderek kendaraan yang tidak parkir pada tempatnya dan kami bekerja sama dengan kepolisian untuk menangkap jukir-jukir liar apa bila ditemukan ada bukti pengambilan pungutan tidak resmi,” sambung vivi sapaan akrab Satriani Unfia Munsaka.

Vivi juga mengungkapka, jika PD parkir akan melakukan pelatihan terhadapa Jukir-jukir liar yang ada di makassar dan akan mencabut izin dari jukir resmi jika kedalatan melanggar.

“Apa bila ada tukang parkir resmi yang melanggar maka kita akan cabut izin dan id cardnya dan apabila ada jukir liar kami akan menata dan memberi dia pelatiahan dan dijadikan jukir resmi,” tegasnya

Mengenai penerapan sistem Terminal parkir elekteonik (TPE) yang akan di adakan PD Parkir kota Makassar, Vivi sanagat Optimis bisa meningkatakn Pendapatan Daerah “Optimis meningkatkan 1000 persen,” ungkapnya.

Adapan mengenai pengawasan saat penerapan TPE nantinyanya PD Parkir kota Makassar akan merekrut preman dan ormas di makassar.

“Dalam pengawasan kami akan tingkatkan, makanya oramas2 yang ada dilapangan preman2 di lapangankami akan rekrut untuk penjadi pengawas,” pungkasnya.

Penulis : Alamsyah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close