NewsPolitik

Unjuk Rasa Aktivis Gemar Diwarnai Bentrok, Ada 3 Poin Tuntutan !

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Aksi unjuk rasa kembali dilakukan salah satu lembaga aktivis Makassar yakni Gerakan Mahsiswa Kerakyatan (GEMAR) didepan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (25/10/18).

Aksi ini terkait adanya kasus korupsi pengadaan kapal GT30 sejumlah 2 unitya yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp. 300.000.000 pada tahun 2012 di Kabupaten Bulukumba dan menetapkan Kepala Dinas dan Perikanan Muhammad Sabir menjadi tersangka yang sampai saat ini masih menjadi DPO Kejari Bulukumba tetapi masih di loloskan dan di nyatakan calon legislatif di Bulukumba dapil 4.

Syahrul Minawar yang menjadi jendral lapangan menuntut kepada Kepala Kejati Sulawesi Selatan agar mencopot Kajari Bulukumba dan mengadili Muhammad Sabir.

“Kami meminta kepada Kepala Kajati Sulsel agar mengevaluasi Kinerja Kejari Bulukumba dan copot Kajari Bulukumba dari jabatanya serta menangkap dan mengadili Muhammad Sabir yang telah merugikan negara,” tegas Syahrul Munawir.

Aksi ini juga di warnai saling lempar batu anatar pihak keaman Kejati Sulsel dan massa aksi, namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena Asinetel dari kejati sulsel yang menerima aspirasi massa telah meminta maaf karena adanya aksi saling lempar batu “saya minta maaf atas nama anggota saya jika ada kesalahan”, ungkap Asintel tersebut.

Adapun 3 tuntutan dari aksi tersebut :

1. Tangkap dan adili tersangka kasus korupsi pengadaan Kapal GT30 TA 2012.
2. Meminta kepada Kepala Kejati Sulsel untuk mengevaluasi kinerja Kejaksaan Negri Bulukumba karena tidak mampu menegakkan supremasi hukum di daerah Bulukumba.
3. Meminta kepada kepala Kejati Sulsel untuk mencopot Kajari Bulukumba

Penulis : Alamzah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close