Pemkot Makassar

PD Parkir Makassar Raya Bakal Tindaki Jukir Liar di Minimarket

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –  PD Parkir Makassar Raya berencana akan melakukan penindakan terhadap juru parkir (jukir) liar yang kerap beroperasi di sejumlah minimarket di kota Makassar, seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Direktur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar Raya, Syahrir Sappaile mengakui, pihaknya juga akan menyisir sejumlah lokasi lainnya, seperti Bank dan Mal.

Menurut dia, keberadaan jukir liar belakangan ini sangat meresahkan para pengguna jasa perparkiran. Sehingga, sebagai langkah awal pihaknya terlebih dahului akan mengambil langkah pendekatan persuasif.

Upaya ini pun dilakukan dengan melakukan pendataan secara resmi terhadap jukir liar.

“Program PD Parkir lakukan persuasif dengan jukir di wilayah. Karena Banyak jukir liar di bawah tak mempunyai ID Card resmi,” kata Syahrir, Kamis (25/10/2018).

“Pembinaan terhadap juru parkir, jadi perlu dilakukan pembinaan. Selain itu mereka harus memiliki identitas. Oleh itu, dua misi harus berjalan, seperti pendapatan dan pelayanan,” sambung dia.

“Kemudian dalam dekat ini penerapan sistem Perparkiran Elektronik. Jadi paling lambat bulan Januari di launching Terminal Parkir Elektronik itu,” tutupnya. (*)

Penulis : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close