Pendidikan

Sempat Dilarang Pentas, Joker Berikan Hadiah Unik Pada Rektor UKIP

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Setelah 2 hari pemeran Joker berkeliaran membawa kotak yang disebut ‘Paket Hitam’ di area kampus, kini hadir di hari ketiga dengan konsistensi unjuk protesnya dalam pegelaran pentas.

UKM Seni Pancoran menggelar pentas untuk perekrutan anggota baru dan menampilkan si Joker dalam teatrikal, pentas ini disaksikan langsung oleh Rektor UKI Paulus Makassar serta beberapa lembaga-lembaga mahasiswa di sekitaran area kampus UKIP, Makassar, Jum’at (26/10/2018).

Disela-sela acara pentas, peran Joker kembali tampil dan memberi hadiah unik pada kehadiran Rektor, teatrikal ini menampilkan ungkapan ekspresi karena kampus mulai membatasi ruang-ruang berekspresi dan berkarya melalui aturan yang baru saja berlaku.

“Kampus sudah melarang kami melakukan pentas secara terbuka, itu alasan kami menyelenggarakan teatrikal ini meskipun sore hari jam mahasiswa untuk pulang,” kata pemeran Joker.

Rektor juga sempat memuji kegiatan ini dan menjelaskan sebab dari terselenggaranya harus di sore hari.

” UKM Seni Pancoran ini sangat kreatif juga selalu memunculkan gagasan-gagasan baru, namun hanya saja waktu untuk pementasan jangan di pagi hari karena ada aturan kampus yang berlaku sekarang dan harus mengikut pedoman kampus sesuai prosedur,” ungkap Rektor dalam sambutannya.

Sebagai pemaknaan aspirasi dan kreasi yang mulai terkurung di kampus UKI Paulus Makassar, Pentas ini menampilkan tokoh Joker menaikkan kandang yang berisi megaphone atau toa di tiang layaknya pengibaran bendera.

Penulis: Jordan

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close