Hukum & Kriminal

Simpan HP di Keranjang Motor, Pelaku Ditangkap Polisi

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR-   Tim Resmob Polsek Tamalanrea mengamankan seorang lelaki berinisial HR (49) pada Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 23.30 WITA.

Pasalnya, HR ditenggarai menjadi pelaku pencurian HP milik HN (24) yang disimpannya di dasbor motor saat parkir di salah satu Indomaret di BTP.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol H Syamsu Bachtiar, melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Diaritz Felle, SIK Jumat (26/10/2018) menerangkan bahwa mula terungkapnya kasus tersebut ketika HN datang ke Mapolsek Tamalanrea melaporkan terkait HPnya yang hilang.

Anggota opsnal kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pelaku sedang berada di rumahnya dan berhasil menangkap HR.

“HR diamankan di rumahnya,” ungkap AKP Diaritz.

Olehnya, Resmob Polsek Tamalanrea dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Salim Bactha pun menemukan HP milik korban dalam penguasaan pelaku di kediamannya di BTP blok B dan langsung dibawa ke Mapolsek Tamalanrea.

Dari hasil introgasi yang dilakukan polisi, HR pun mengakui bahwa telah mengambil HP di dasbor motor yang terparkir di salah satu Indomaret di BTP dengan menggunakan sepeda motor dan helm.

“Kita amankan pelaku beserta barang bukti berupa HP korban, motor serta helm yang digunakan pelaku,” sambung AKP Diaritz.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tamalanrea untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Andhis/Jordan || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close