Politik

Pengamat Sebut K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle Pantas Jadi Pahlawan Nasional

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR –Akademisi yang juga pengamat politik dan kebangsaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Arqam Azikin menganggap K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle layak menyandang gelar sebagai Pahlawan Nasional.

Menurutnya, gelar tersebut perlu diberikan mengingat jasa dan perjuangannya di bidang pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan.

“Bukan hanya sosok biasa ya. Karena beliau adalah pendiri pesantren, dia juga banyak menggagas kaderisasi mulai dari tingkat paling bawah (pesantren),” kata Arqam saat diwawancarai di Konvensi Pemuda #2019, yang diselenggarakan oleh Fraksi Muda Indonesia (FMI), di Menara Phinisi Unversitas Negeri Makassar, Sabtu, (27/10/2018).

Kemudian kata Arqam, Anregurutta Ambo Dalle juga merupakan bagian dari proses membangun generasi umat, sekaligus perlawanan pada masa penjajahan tempo dulu.

“Jadi bagi saya beliau sangat pantas menjadi pahlawan nasional,” ujarnya.

Selain itu, Arqam pun berharap agar Anregurutta Ambo Dalle dapat secepatnya diberikan gelar sebagai Pahlawan Nasional.

“Karena itu bagian dari pada jerih payah beliau dalam hal dimensi membangun generasi kepemimpinan maupun generasi keumatan dan hari ini kita bisa rasakan bersama-sama,” tandasnya.

Penulis : Kurniawan

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close