Hukum & KriminalNews

Laboratorium Forensik Polri Akan Periksa Serpihan Lion Air JT-610

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Setelah beredarnya kabar jatuh Lion Air kode penerbangan JT610, kini Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) membawa serpihan pesawat ke Bhayangkara Polri, Kramat Jati. Ada enam kantong diangkut dari Perairan Karawang ke Jakarta.

“Ini masih di Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, akan dibawa nanti dibawa ke RS Polri,” kata Humas Basarnas M Yusuf Latif melalui siaran persnya ke redaksi CompakSulawesi.com, Senin, 29 Oktober 2018.

Dari hasil kondisi lapangan, maka Direktur Operasional Basarnas, Bambang Suryo Aji, memberikan keputusan untuk menegaskan pencarian yang akan dilakukan 24 jam.

“Terus 24 jam. Tidak akan berhenti,” tegas Bambang.

Tim sempat mengalami kendala dalam pencarian di lapangan. Jarak pandang bawah laut terbatas dan cukup sulit karena arus di perairan itu pun sempat tidak bersahabat. Tim harus berhati-hati melakukan pencarian untuk menghindari serpihan yang berpotensi membahayakan penyelam.

Diketahui Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Keterangan yang diterima, pesawat berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB, Senin, 29 Oktober 2018 pagi, setelah 13 menit kemudiaan pesawat hilang kontak. Kemudian pesawat dinyatakan jatuh, sampai berita ini diturunkan Tim Basarnas masih dalam pencarian.

Penulis : Jordan

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close