Pemkot Makassar

PD Parkir Terapkan Tarif Rp 15 Ribu/Jam Khusus di Jalan Kartini

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya bakal menerapkan tarif parkir khusus di sekitar Jalan Kartini Makassar. Tarif khusus ini mulai berlaku tanggal 1 November mendatang.

Bagi anda yang memarkir kendaraan di bahu Jalan Kartini siap-siap dikenakan tarif Rp15 ribu per jam. Di atas satu jam sampai lima jam dikenakan tarif Rp30 ribu.

Jika parkir di atas lima jam sampai 12 jam berlaku tarif Rp60 ribu. Sedangkan parkir selama 12 jam hingga 24 jam akan dikenakan tarif Rp100 ribu.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfa Mungkasa mengungkapkan, tarif khusus berlaku karena Jalan Kartini merupakan jalan satu arah. Sehingga diharapkan masyarakat tidak memarkir kendaraan di bahu jalan lantaran akan menyebabkan kemacetan.

“Sebagai konsekuensinya jika mau memarkir kendaraan di marka kotak Jalan Kartini dikenakan tarif khusus,” kata fifi sapaan karibnya via telepon, Selasa (30/10/2018).

Fifi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini PD Parkir Makassar Raya telah menyiapkan lahan parkir dengan tarif normal yaitu di dalam area Kanre Rong Karebosi.

“Diharapkan parkir di dalam area Kanre Rong yang biaya parkirnya lebih murah yakni Rp3000,” tambah Fifi.

Sementara Direktur Umum PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni mengatakan, penetapan tarif jasa parkir khusus tersebut sesuai dengan SK Walikota Makassar Nomor 1941/900.539/tertanggal 04 Oktober 2018.

“Itu surat keputusan walikota, jadi sebenarnya kita harapkan jangan parkir di situ karena itu jalan bebas hambatan. Tapi kalau masyarakat parkir di marka Jalan Kartini kita bikinkan aturan khusus,” tukas Beni. (*)

Penulis : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close