Pemkot MakassarSerba Serbi

PMI – Hutchison 3 Indonesia Serahkan Bantuan Bagi Anak Korban Gempa dan Tsunami Palu

COMPAKSULAWESI.COM – PALU – Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menyerahkan secara langsung bantuan school kid dan juga tenda yang akan difungsikan sebagai sekolah sementara bagi anak-anak korban gempa dan tsunami di kota Palu, Selasa (30/10).

Pemberian dan penyaluran bantuan dilakulan setelah tim PMI melakukan assesment terkait kondisi palu, serta mengidentifikasi kebutuhan korban pasca gempa. Program Sekolah darurat ini terselenggara atas kerjasama antara PMI Kota Makassar dan manajemen PT Hutchison 3 Indonesia selaku pengelola provider 3 (Tri).

“Beberapa gedung sekolah belum dapat difungsikan, sehingga menjadi kebutuhan mendesak bagi anak-anak untuk mendapatkan fasilitas pendidikan,” ujar Deng Ical.

Selain tenda, Deng Ical pun menyerahkan bantuan berupa school kit, di beberapa PAUD diantaranya PAUD Karya Thayyibah, PAUD zolida Mamboro, PAUD Srikandi Mamboro, PAUD Malino Mamboro, PAUD PGRI Mamboro, PAUD Aba Mamboro, dan PAUD Karya Thayyibag II.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical yang juga Wakil Walikota Makassar ini menyemangati anak-anak korban gempa agar tidak larut dalam kesedihan.

“Jangan merasa kalian sendiri menanggung derita ini, kita semua bersama, senasib sepenanggungan bersama kita bangkit tuk menjadi lebih baik,” kata Deng Ical, dihadapan para pengungsi.(rls)

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close