Olahraga

Mohammed Salah Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika 2018

COMPAKSULAWESI.COM, OLAHRAGA –   Penyerang Liverpool, Mohammed Salah resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2018, Selasa (8/1/2019). Hasil ini membuat Mohammed Salah berhasil mempertahankan gelar yang telah diraihnya tahun lalu, saat masih bergabung di AS Roma.

Pada penghargaan kali ini, Salah mengalahkan rekan setimnya di Liverpool Sadio Mane dan Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal. Salah mengungguli dua kandidat lainnya dalam sebuah voting yang dilakukan oleh direktur teknik dan pelatih dari 56 anggota Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

“Penghargaan ini sangat besar bagi saya, saya menyukainya karena saya melihatnya ketika saya masih muda dan saya selalu bermimpi untuk memenangkannya suatu hari,” kata salah di lansir dari Reuters.

Salah juga menambahkan jika dirinya sangat berterima kasih kepada keluarga dan rekan satu timnya dan penghargaan itu didedikasikan untuk negaranya, Mesir.

Penampilan Salah membantu Liverpool melaju hingga final Liga Champions 2018. Mohammed Salah sejauh ini sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris musim ini, dan membawa Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara.

Penulis: Rachmat || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close