Olahraga

Olahraga Sulsel, PBVSI Fokus Hadapi Pra-PON 2019

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –   Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan lebih memilih untuk fokus pada babak kualifikasi pra-PON 2019 mendatang.

Sekretaris PBVSI Sulsel Hamka Sanusi di Makassar, Jumat, mengatakan jika pihaknya siap bekerja lebih keras setelah tidak menjadi tuan rumah pra-PON.

“Kita sudah tuan rumah pra-PON pada 2015 sehingga sesuai regulasi tidak lagi berhak jadi penyelenggara. Namun kami siap dimana pun diselenggarakan (pra-PON),” katanya.

Sanusi mengaku belum menerima informasi kapan dan dimana maupun konsep pelaksanaan pra-PON 2019 itu sendiri. Jika berdasarkan keputusan sebelumnya, pelaksanaan pra-PON justru dibagi dalam empat wilayah, yakni wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan-Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Untuk wilayah Sulawesi-Kalimantan telah diputuskan jika Sulsel menjadi tuan umah dalam Rekernas di Jakarta, 22-23 Januari 2015. Sulsel memiliki lokasi yang representatif untuk menggelar ajang tersebut. Selain itu agenda pra-PON juga memberikan hiburan bagi masyarakat yang menyaksikannya.

“Untuk pelaksanaan pra-PON 2019 masih menunggu hasil rakernas,” ucapnya.

Penulis: Rachmat || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close