Olahraga

Track Asian 2019: Angga Dwi Wahyu Raih Medali Emas Junior

COMPAKSULAWESI.COM, JAKARTA – Pebalap sepeda junior Indonesia Angga Dwi Wahyu Prahesta berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai perai medali emas dalam Kejuaraan Track Asia 2019 yang berlangsung di Jakarta International Velodrome di Jakarta, Kamis (10/1) malam hari.

Angga berhasil meraih medali emas pada nomor scratch junior putra dan mengungguli atlet balap India Venkappas Kengalagutti pada posisi kedua dan atlet balap Taiwan Chih Sheng Chang yang menempati posisi ketiga.

Angga di Jakarta, Kamis, mengatakan persiapan yang dilakukannya hanya berlangsung dua pekan sejak pertengahan Desember 2018. “Saya tentu sangat bangga sekali bisa mendapatkan medali emas karena perlombaan sangat ketat,” ucapnya.

Ia mengaku, dua lap terakhir menjadi momentum untuk menyabet medali emas karena atlet-atlet Asia lain sudah kesulitan untuk melewatinya. “Target awal saya adalah medali perunggu karena ini perlombaan pertama tingkat Asia bagi saya,” Ujarnya.

Atlet kelahiran Lumajang, Jawa Timur itu mengaku telah berlatih di India selama tiga pekan pada Desember 2019 sebelum kembali ke Indonesia pada awal Januari.

Penulis: Rachmat || Editor: Maman
Sumber: Tempo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close