Berita

Kapolres Gowa Sambut Peserta WBK

COMPAKSULAWESI.COM, GOWA –   Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyambut langsung kedatangan rombongan dari 5 (lima) Polres yang melakukan studi lapangan di Polres Gowa, Kamis (17/01/2019).

Penyambutan yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana ini, turut dihadiri langsung oleh Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto dan Karorena Kombes Pol Sri Rejeki.

Adapun kelima polres tersebut merupakan Polres yang diusulkan membangun ZI-WBK, yang diminta untuk belajar, melihat dan meniru apa yang telah dikerjakan oleh Polres Gowa sebagai role model pembangunan ZI-WBK.

Kelima Polres tersebut adalah Polres Maros, Polres Pangkep, Polres Pare-pare, Polres Tana Toraja, dan Polres Palopo, yang masing-masing dihadiri oleh para Wakapolres, para pejabat utama, dan tim kerjanya masing-masing.

Mengawali kegiatan, Kapolres Gowa terlebih dulu mengajak para peserta studi untuk meneriakkan yel-yel pembangunan ZI-WBK untuk memacu semangat.

Kapolres menyebutkan bahwa untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi, diperlukan komitmen bersama yang kuat untuk melakukan perubahan, hingga tercapainya mindset dan pemahaman yang sama.

“Komitmen adalah modal utama. Komitmen untuk beralih dari zona nyaman menuju zona integritas,” tutur Shinto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memaparkan langsung sejumlah hal dan upaya yang telah dilakukan Polres Gowa dalam pembangunan ZI-WBK dihadapan para Wakapolres, para pejabat serta masing-masing tim kerja dari kelima polres tersebut.

“Semoga dari studi lapangan ini, para peserta studi lapangan dapat membawa semangat perubahan untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi di Polresnya masing-masing,” terang Shinto.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengucapkan terima kasih dan rasa bahagia atas kunjungan Irwasda dan Karorena Polda Sulsel serta para pejabat utama dari 5 Polres di jajaran Polda Sulsel untuk studi lapangan Wilayah Bebas Korupsi di Polres Gowa.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close