Berita

Lima Polres Jajaran Polda Sulsel Studi Lapangan ke Polres Gowa

COMPAKSULAWESI.COM, GOWA –Sejumlah Polres di jajaran Polda Sulsel diusulkan untuk melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2019.

Sekaitan hal itu, 5 (lima) Polres di jajaran Polda Sulsel pada Kamis (17/01/2019) pagi ini pun melakukan studi banding ke kantor Polres Gowa untuk mempelajari sekaligus meniru apa-apa saja yang dilakukan hingga mampu menyandang predikat ZI-WBK (Wilayah Bebas Korupsi) saat ini.

Kelima polres yang diusulkan membangun ZI-WBK/WBBM itu adalah Polres Maros, Polres Pangkep, Polres Pare-pare, Polres Tana Toraja, dan Polres Palopo.

Adapun kegiatan studi banding yang diselenggarakan oleh Rorena Polda Sulsel ini, dipusatkan di Polres Gowa sebagaimana Polres Gowa telah berhasil mewakili Polda Sulsel menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kegiatan pun diawali dengan penyambutan para peserta studi banding yang dipimpin langsung Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto selaku Ketua Tim Pembangunan ZI-WBK/WBBM didampingi Karorena Kombes Pol Sri Rejeki dan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gowa juga memaparkan langsung sejumlah hal dan upaya yang telah dilakukan Polres Gowa dalam pembangunan ZI-WBK dihadapan para pejabat utama serta masing-masing tim kerja dari kelima polres tersebut.

“Untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi, diperlukan komitmen kuat bersama untuk melakukan perubahan, hingga tercapainya mindset dan pemahaman yang sama,” tutur Shinto.

Perwira lulusan Akpol tahun 1999 ini pun mengharapkan para peserta studi lapangan dapat membawa semangat perubahan untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi di Polresnya masing-masing.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian penjelasan secara rinci dari masing-masing tim kerja pembangunan ZI-WBK Polres Gowa sekaligus peninjauan ruang-ruang pelayanan publik.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close