Hukum & Kriminal

Pelaku Pencurian Mobil Dihadiahi Timah Panas Polisi

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –   Dua Pelaku Pencurian Mobil Diamankan Resmob Polsek Bontoala Yang Dipimpin Langsung Kanit Reskrim Iptu Bahtiar. SH. pada hari sabtu tgl 26 Januari 2019 sekitar pukul 17.30 wita di Jl. HR. Hakim makassar telah diamankan pelaku kasus “PENCURIAN MOBIL”

Awalnya korban memarkir kendaraan Mobil Toyota Cayla warna merah dengan No Pol DD 1641 SU di Jl. Andi Tadde di karenakan kunci mobil tersebut sudah hilang, namun pada saat korban mengecek mobilnya pada hari jumat tanggal 25 Januari 2019 mobil tersebut sudah tidak ada di tempatnya/hilang. Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian sekitar Rp 159.200.000,- (seratus lima puluh sembilan juta dua ratus ribu rupiah).

Selanjutnya Anggota Opsnal Polsek Bontoala yang di pimpin Kanit Reskrim IPTU BAHTIAR SH dan Panit II Reskrim IPDA SYAMSUL BAKRI TOMPO melakukan penyelidikan kasus 3C dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku pencurian mobil sementara berada di Jl. HR Hakim makassar. Kemudian anggota unit opsnal mendatangi tempat tersebut dan berhasil mengamankan Maurice, sementara berada dirumahnya di sekitar daerah tersebut. Senin (28/01/2019)

Dari hasil keterangan Maurice pelaku melakukan bersama Iswandi alias Wawan yang tinggal di Jl Langgau makassar. Sekitar pukul 17.50 wita Anggota unit opsnal melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku di dalam rumahnya dan berhasil mengamankan barang bukti 1(satu) unit mobil Toyota Cayla warna merah yang disimpan pelaku di jl. Antang raya makassar.

Pada saat perjalanan pelaku melakukan perlawanan dengan cara menendang petugas dan melarikan diri hingga anggota Unit opsnal mengejar pelaku dan memberikan tembakan sebanyak 3 (tiga) kali namun tidak dihiraukan, sehingga anggota unit opsnal memberikan tembakan terukur kepada pelaku yang mengenai kaki sebelah kanan pelaku, akhirnya pelaku dapat diamankan dan dibawa kerumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

menurut keterangan kapolsek bontoala Kompol H. Saharuddin. SH. pelaku mengambil kunci mobil korban lalu memanggil temannya lelaki. Maurice untuk membawa mobil tersebut kejalan AR hakim di rumah lelaki. Maurice lalu kedua pelaku membawa mobil tersebut keantang untuk di jual kepada tukan tada mobil.

Namun Korban Hasrianti , (37) Jl. Bayam no.67 kota Makassar, melaporkan kejadian tersebut kekantor polisi terdekat dan menceritakan kejadian tersebut bahwa mobil saya di curi di Jl. Andi Tadde, Kec. Bontoala Makassar. lalu anggota opsnal polsek bontoala yang dipimpin langsung kanit reskrim iptu bahtiar SH. bersama panit II opsnal ipda syamsul bakri tompo, mendatangi TKP dan melakukan pengejarang kedua pelaku tersebut.

akhirnya kedua pelaku diamankan lelaki. Wawan (35) alamat Jl. Langgau no.19 Makassar.
lelaki. Maurice (43) Alamat Jl. HR Hakim blok H3 Makassar. bersama Barang Bukti 1(satu) Unit Mobil Toyota Cayla warna merah.

Adapun langkah kepolisian yang dilakukan Melakukan penyelidikan kasus Pencurian Mobil, Mengambil keterangan korban dan saksi di TKPMelakukan penangkapan terhadap pelaku, Menginterogasi pelaku, Mengamankan barang bukti, dan Membawa pelaku kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis

Dari Hasil Interogasi, pelaku membenarkan bahwa dirinya yang mengambil kunci mobil korban dan menyerahkan terhadap Maurice lalu dibawa mobil tersebut untuk di jual kepada orang lain.

Iswandi alias Wawan merupakan resedivis pelaku Curanmor yang melakukan di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Sehingga kedua pelaku bersama barang bukti dibawa ke mako Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Andhis || Editor: Maman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close