Ekonomi & Bisnis

Kisah Nasabah Home Credit di Tagih 24 Jam Non Stop

COMPAKSULAWESI.COM – GOWA – Slogan 30 menit bisa miliki barang elektronik kesukaan anda layak dibenamkan pada Home Credit, hanya cukup KTP saja barang elektronik kesukaan anda ada dalam genggaman.

Akan tetapi, Kadarussaman salah seorang nasabah Home Credit mengeluhkan layanan modern ini pada awak media mengaku kesal ditelpon oleh layanan customer servis Home Credit nyaris 24 jam, guna memastikan nasabah melakukan pembayaran kredit sebelum jatuh tempo maupun nunggak sehari pembayaran.

Kadarussaman mengisahkan, ketika membeli barang elektronik prosesnya cukup singkat 30 menit saja diupprove. Namun penelpon Home Credit mulai gentayangan jika mengingatkan nasabah bila creditnya jatuh tempo sehari, tidak masalah sih tapi kok sampai malam kira-kira jam 10.00 Wita kembali lagi menelpon.

Kadar mengaku telah mengetahui keterlambatan pembayaran kredit melalui aplikasi Home Credit yang telah didownload kemudian melalui pesan singkat. Bahkan suatu ketika pada dibulan ketiga terhitung sejak aplikasi di upprove tahun 2018 lalu, customer servis itu malah mengancam akan mengenakan denda sebesar Rp.50.000,- jika tidak melakukan pembayaran kredit, sms blash kenomer handphone saya juga berisikan pesan yang sama, jelasnya.

“Yah mau diapalagi kalau telat, kalaupun mesti bayar denda Rp.50.000,- biarkan saja asalkan kredit terbayarkan. Eh, sudah kena denda malah ditelpon lagi customer servis Home Credit, kok kayak maksa gitu! padahal sudah disampaikan ke customer servis tersebut akan bayar Credit sekalian dendanya, tanpa mengenal hari weekend dan hari libur nasional telponan CS tetap berjalan, keluh Kadar.

Customer Servis Home Credit bernama Nita menuturkan, jika bapak atau ibu tidak mau ditelpon dari Home Credit silahkan lakukan pembayaran sekaligus dendanya melalui Indomaret maupun Alfamart, jelasnya ketika nasabah menunjukkan rekaman pembicaraan cs tersebut.

Begitu bayar di Indomaret, hati plong dari telpon gentayangan 24 jam tetapi begitu mau pelunasan kredit, Customer Servis Home Credit lagi – lagi menelpon dimalam harinya guna memastikan pembayaran terakhir sehari sebelum jatuh tempo, pembayaran kredit melalui ATM bersama ataukah Indomaret dan Alfamart, Kadar lagi – lagi mengeluhkan pelayanan Home Credit.

Ditelusuri Jurnalis CompakSulawesi.com disalah satu Indomaret perbatasan Gowa – Makassar, Rabu (13/3/2019). Intan seorang karyawan Indomaret tersebut membenarkan jika pernah ada nasabah Home Credit sampai marah pada kami, pasca di telpon Customer Servis Home Credit secara beruntun.

“Pernah ada pak, nasabah Home Credit datang marah – marah pada saya waktu mau bayar Home Credit karena gerah ditelpon terus menerus customer servis Home Credit, sampai serba salahki mau bilang apa karena bukan Indomaret biang keladinya”, pukas Intan sambil memperagakan nasabah Home Credit itu yang lagi marah.

Editor : Didit

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close