InternasionalPolitik

BerSATU untuk Paslon #01Jokowi-Amin di Arsenal, London

COMPAKSULAWESI.COM – Relawan dan pendukung Inggris Raya untuk paslon #01 Jokowi-Amin BerSATU menggelar acara Do’a Bersama dan silaturahmi door-to-door di daerah Islington, kota London utara. Pada hari Minggu, (24/03/2019).

Cuaca London yang cerah hari itu menambah semangat para peserta dalam mengikuti acara yang sudah disiapkan panitia.

Bertempat di kediaman ibu Ruswati Cano, seorang pendukung paslon #01 Jokowi-Amin dari London. Panitia menggelar doa bersama serta tausyiah yang disampaikan oleh Ustadzah Kartini Kholil.

Ustadzah Kartini menyampaikan pesan untuk membela dan menganjurkan kebaikan dengan cara-cara yang baik, serta mencegah kemungkaran dengan cara yang baik pula. Setelah Tausyiah, peserta juga memanjatkan shalawat Asyghil.

” Mari kita membela dan menganjurkan kebaikan dengarln cara-cara yang baik, serta mencegah kemungkaran dengan cara yang baik pula”. Tuturnya

Setelah itu dialog telewicara video dengan beberapa tokoh Indonesia dimulai dengan dialog bersama ibu Yenny Wahid, yang menyinggung berbagai kebijakan serta kerja Presiden Jokowi yang mengingatkan beliau akan perjuangan Gus Dur dahulu terutama dalam hal keberanian dan keinginan kuat mewujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Banyak kemiripan di antara keduanya. Ibu Yenny Wahid juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi, sebagai seorang muslim yang taat, beliau beribadah dengan sederhana dan intim antara mahluk dan Sang Pencipta. Sehingga terpancar pesona Islam yang ramah, bukan Islam yang marah.

Setelah itu acara disambung dengan dialog dengan Tsamara Amany, Caleg Dapil DKI II dan Luar Negeri, yang membahas perlunya parlemen yang bersih. Tsamara menyinggung pentingnya terus melanjutkan upaya perlindungan bagi warga negara Indonesia di Luar Negeri, termasuk yang bekerja sebagai buruh migran atau pekerja rumah tangga. Tsamara juga menyampaikan akan juga meneruskan perjuangan Dwi-kewarganegaraan bagi diaspora Indonesia. Dan juga berusaha untuk menjawab kesalahan berpikir dari pihak-pihak yang menentang hal tersebut.

Pada sesi dialog telewicara, Laksamana TNI Purn. Marsetio, mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Andi Widjajanto ketua Cakra 19 dan Adian Napitupulu, politisi PDIP membakar semangat dan motivasi para relawan yang hadir untuk terus semakin meningkatkan elektabilitas Paslon #01Jokowi-Amin yang telah menunjukkan tren yang semakin positif.

Hal ini tentu saja meningkatkan optimisme peserta acara serta menjadi pemicu untuk terus menyarakan, menyampaikan keberhasilan yang sudah dicapai dan keunggulan paslon #01 kepada Masyarakat Indonesia lainnya dimanapun mereka berada secara langsung.

Setelah itu, dialog diakhiri dengan sesi penerangan tata-cara pemilihan oleh, Shandy Adiguna, ketua pengurus Luar Negeri, PSI UK. Shandy juga menitipkan pesan untuk para peserta mengingatkan warga negara Indonesia di Inggris Raya untuk menggunakan hak pilihnya baik melalui pemilihan di TPS maupun yang melalui Pos.

Isiniatif acara Do’a Bersama BerSATU untuk paslon #01 Jokowi-Amin di hari Minggu di musim semi ini adalah gagasan bersama dari kelompok2 relawan dan supporter #01 di Inggris Raya bekerja sama antara kelompok GWJ Inggris Raya yang dipimpin oleh Zulinda Berry Natalegawa, kelompok Bravo5 dibawah pimpinan Yosephine Lenny Stoddard dan kelompok relawan BARA JP yang dipimpin oleh Jenny Collier.

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close