Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Tunggu Juknis Untuk Bayarkan THR ASN

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) maupun gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita di pemkot masih tunggu juknis. Jangankan juknis, PP-nya saja belum ada. Jadi kita tunggu saja,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Taslim Rasyid, Senin (01/04/2019).

Diketahui, sebelumnya Kementerian Keuangan RI menginstruksikan mempercepat pencairan tunjangan.

Penyiapan THR itu sebagai tindak lanjut instruksi Kemenkeu, melalui surat Direktorat Jenderal Pembendaharaan, Nomor: S-78/PB/2019 tanggal 27 Januari 2019. Sehingga pencairan THR dilakukan lebih cepat dari tahun sebelumnya, yakni Mei mendatang.

Meski demikian, Taslim mengaku, pemerintah kota sudah mulai berhitung jumlah anggaran untuk pembayaran tunjangan ASN. Anggaran mencapai hingga Rp54 miliar.

“Kan pembayarannya sama satu bulan gaji, toh. Kita alokasikan itu sekitar Rp54 miliar. Sekitar itulah, tapi nanti diperjelas kalau sudah ada juknisnya. Kita masih menunggu keputusan menteri keuangan atau peraturan pemerintah dan juknis,” ucap dia.

Tidak hanya itu, Taslim mengatakan Pemkot Makassar juga masih menunggu juknis untuk kenaikan gaji ASN berkisar 5 persen.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close