MakassarPemkot Makassar

Peringati Hari Kebudayaan, Pegawai PD Parkir Makassar Kompak Berpakaian Adat

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menetapkan hari kebudayaan Kota Makassar setiap tanggal 1 April. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusda lingkup Pemkot Makassar memperingati dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengenakan pakaian adat.

Khusus di PD Parkir Makassar Raya, seluruh pegawainya mengikuti upacara peringatan Hari Kebudayaan Makassar dengan kompak mengenakan pakaian adat, Senin (01/4/2019).

Direktur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar, Syahrir Sappaile yang menjadi pembina upacara menyampaikan masalah kedisiplinan merupakan salah satu bagian dari budaya yang diterapkan di perusahaan, baik swasta maupun pemerintahan termasuk PD Parkir Makassar Raya.

Kedisiplinan kita dengan menggunakan pakaian adat hari ini adalah bentuk kecintaan terhadap kebudayaan kita sendiri,” katanya.

Sementara Direktur Utama PD Parkir Makassar, Satriani Ulfiah Mungkasa mengatakan, upacara kali ini agak unik dari biasanya, karena bertepatan dengan hari kebudayaan.

“Seluruh direksi maupun staf mengenakan pakaian adat, baik upacara maupun aktivitas kantor sebagai bentuk kecintaan terhadap kebudayaan yang diwariskan oleh leluhur di Sulawsi Selatan yabg terdiri dari 4 etnis yaitu Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar,” tuturnya.

Untuk diketahui, sepanjang bulan April 2019 ini, Pemkot Makassar mencanangkannya sebagai bulan budaya yang akan diisi dengan kegiatan berunsur kebudayaan Makassar.

Mulai dari parade budaya 1.000 penari, pertunjukan seni budaya, FGD dengan teman budaya, festival seni budaya hingga festival makanan tradisional. (*)

 

Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close