Hukum & Kriminal

KKMB Tuntut Bupati Bulukumba Segera Tuntaskan Kasus Pelayanan Puskesmas Herlang

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar – Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Komisariat Unismuh Makassar menggelar aksi unjuk rasa yang kedua kalinya di gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Senin kemarin (01/04), terkait kasus pelayanan Puskesmas Herlang yang di anggap tidak memberikan pelayanan yang baik sehingga puang Dontu (almarhum) meninggal dunia.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut KKMB Komisariat Unismuh Makassar meminta DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Komisi E untuk menyurat ke Bupati Bulukumba terkait kasus Puskesmas Herlang, dengan membawa beberapa poin tuntutan, diantaranya meminta Bupati Bulukumba mencopot kepala Puskesmas (Mutasi) dan Kordinator perawat (Mutasi) Puskesmas Herlang dan juga kepala dinas kesehatan Kab. Bulukumba (Mutasi), Meminta Bupati Bululumba mengirim Dokter yg siap menempati rumah Dinas Puskesmas Herlang.

Terkait UUD No 39 tahun 2009 bahwa kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar
Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ketua Umum KKMB komisariat Unsimuh Makassar dalam hal ini Suriadi ditemui disekretariatnya kembali memberikan penegasan Kepada Bupati Bulukumba ketika dalam waktu 3 hari tidak ada Sikap tegas yg dilakukan terkait apa yang menjadi tuntukan maka kami akan kembali melakukan Aksi unjuk rasa di kantor Bupati Bulukumba, karena dianggap Bupati Bulukumba tidak mampu menjalankan fungsi dan wewenangnya sebagai Kepala Daerah.

” saya kembali memberikan penegasan kepada Bupati Bulukumba ketika dalam waktu 3 hari tidak ada Sikap tegas yg dilakukan terkait apa yang menjadi tuntutan maka kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Bulukumba, karena dianggap Bupati Bulukumba tidak mampu menjalankan fungsi dan wewenangnya sebagai Kepala Daerah.” Tegas Ketum KKMB Kom. Unismuh Makassar

Ditambahkan oleh ketua bidang Advokasi Muh Candra ketika 4 poin tuntutan tersebut tidak segera ditindak lanjuti oleh Bupati Bulukumba maka pihaknya meminta Bupati Bulukumba agar mundur dari jabatannya karena tidak mampu menyelesaikan apa yg sekarang menjadi masalah di Kab. Bulukumba khususnya di Puskesmas Herlang.

Editor. Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close