Opini

[Opini] Pendidikan Yang Aneh

Penulis : Andi Agus (Ketua Rumah Baca SAKU)

Kita terlalu kaku dalam berpendidikan. Sehingga saat kita membantah setiap argumen kita dilebel arogan. Padahal kita memang membutuhkan pembantahan dalam pendidikan. Agar tradisi pengetahuan berjalan dengan baik.

Dalam pendidikan selalu ada oknum mengatas namakan pendidik. Padahal ia menunjukkan sikap non pendidikan. Bukankah pendidik adalah mereka yang mencerdasakan dan memberikan pembelajaran kepada yang terdidik? Demikian pertanyaan simpel itu. Agar kita paham mengapa harus berpendidikan.

Tujuan pendidikan mencerdaskan. Memahami banyak persoalan dan menyelesaikan dan cerdas serta cermat, tepat! Bagaimana hal itu di capai? Dengan membentuk karakter pendidik yang tangguh dan tidak baper. Sehingga yang terdidik bisa  tumbuh berkembang sesuai karakter mereka masing-masing. Sehingga mereka memahami prosedur konstutusi agar tidak menjadi mala petaka.

Pendidikan adalah ruang bebas yang tercipta dalam sebuah negara. Kebebasan itu dibatasi oleh konstitusi bukan arogansi. Jika menemukan persoalan tersebut berarti tempat ada bermasalah oleh oknum pendidik. Tinggalkan temapat tersebut dan rasakan pertempuran argumen agar anda berkembang pesat di dunia yang luas ini.

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close