Pemkot Makassar

Dinas PM-PTSP Canangkan Peta Potensi Investasi di Kota Makassar

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengaku mulai mengembangkan potensi-potensi unggulan yang ada di Kecamatan.

Dia menyebut, ke depan akan membuat peta potensi investasi yang digunakan untuk memiliki data base (basis data) tentang investasi yang ada di kota Makassar.

“Jadi setiap kecamatan memiliki keunggulannya masing-masing,” kata Firman saat ditemui di Hotel Asyra Makassar, Kamis, 4 April 2019.

Hal ini, kata dia, untuk memberi pemahaman dan kiat-kiat terhadap pelaku usaha ekonomi kreatif.

Selain itu, bertujuan menambah pengetahuan tentang potensi unggulan daerah dan informasi investasi di kota Makassar.

“Agar mampu meningkatkan kesejahteraan bagi kota Makassar,” paparnya.

Dia juga menambahkan bahwa di Kota Makassar sudah memiliki top 10 Investment yang tersebar di beberapa kecamatan yang bisa digabungkan dengan potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Ini akan menjadi sangat baik,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Staf Ahli II Pemerintah Kota Makassar Ahmad Kafrawi menyebut pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar berada di angka 7.99% serta peningkatan pendapatan perkapita masyarakat Makassar Rp 86.87 juta per orang pertahun.

“Nilai Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) tahun 2018 masing-masing sebesar Rp. 526.468.345.227 dan US$ 79.656.450,” paparnya.

Data ini, Menurut Ahmad Kafrawi menunjukkan bahwa Makassar menjadi magnet baru dalam investasi, khususnya sektor jasa, perdagangan, dan industri.

“Seperti gayung bersambut, salah satu paket kebijakan ekonomi pun fokus pada upaya meningkatkan investasi dengan kebijakan kemudahan layanan dalam pemberian izin investasi serta pelayanan pemberian izin secara online melalui Online Single Submission (OSS),” tutupnya.

sumber: Makassarterkini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close