Hukum & Kriminal

Polisi Segera Tindak Kendaraan Tanpa Plat

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Kendaraan tanpa menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau  plat kerap ditemukan di jalan raya. Kendaraan tanpa plat tersebut tidak bisa dipungkiri bisa saja hasil kejahatan  atau pun lainnya.

Kendaraan khususnya roda dua berdasarkan pantauan, masih kerap ditemukan tidak menggunakan plat. Tidak  menutup kemungkinan tindak kejahatan bisa saja dilakukan oknum pengendara tanpa plat tersebut.

Misalnya saja tabrak lari. Bahkan tindakan kejahatan berupa pencurian dengan kekerasan atau yang biasa disebut  begal. Menyikapi hal itu, Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar bakal melakukan tindakan.

Seperti yang diungkapkan Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, Kompol Masaluddin. Menurutnya, adanya kendaraan tidak menggunakan plat itu pihaknya akan melakukan tindakan.

“Iya yang terjaring anggota akan ditilang. Kendaraan tanpa plat memang sudah jelas melanggar dan itu perlu  ditindaki, ” tegas mantan Kasi STNK Samsat Makassar ini.

Terpisah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Ferdiansyah dikonfirmasi terkait banyaknya kendaraan tidak menggunakan plat mengaku, kalau stok materil plat saat ini masih ada.

“Soal kendaraan tidak menggunakan plat itu bisa jadi memang pemiliknya tidak mau pakaikan.

Bisa saja juga lepas atau hilang, ” ucap Ferdiansyah, Senin (8/4/19).

Namun Ferdiansya menuturkan, pihaknga akan melakukan pengecekan apakah materil TNKB itu masih ada atau memang sudah limit. Karena untuk materil Tahun Anggaran 2019 memang belum diterima dari Korlantas.

“Kita saat ini masih menggunakan stok materil Tahun Anggaran 2018. Tapi  Saya cek dulu apakah stok materil plat masih ada atau sudah habis, ” tutur perwira Polri yang juga doktor Hukum alumni PPsUMI itu.itu.

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close