Pemkot Makassar

Ini Pesan Danny Pomanto Ke Pjs Walikota

 COMPAKSULAWESI.COM – Masa jabatan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bakal berakhir pada 8 Mei mendatang. Nantinya setelah tanggal itu, gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menunjuk Pjs wali kota sebagai pengganti hingga Pilkada 2020.

Menyikapi situasi itu, Danny-sapaan akrabnya-tidak terlalu mempersoalkan mengenai siapa yang orang akan menggantikan posisinya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. “Saya tidak campur, itu kewenangan gubernur. Sekarang saya konsentrasi bagaimana Makassar terjaga,” kata Danny, Selasa (9/4).

Saat ini, Danny ingin fokus untuk menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatannya. Danny juga enggan berkomentar soal figur penggantinya. “Terserah mau tunjuk siapa. Pokoknya jangan biarkan Makassar mundur lagi,” ujar Danny.

Di sisi lain, Danny berharap agar di masa transisi kepemimpinan, siapapun orang yang ditunjuk oleh gubernur, dapat menjaga stabilitas. “Baik di lingkup pemerintahan maupun di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Danny Pomanto menjabat bersama pasangannya Wakil Wali Kota Syamsu Rizal sejak 2014 lalu. Di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Juli 2017 lalu, Danny mencoba peruntungannya bersama pasangan barunya Indira Mulyasari.

Pasangan nomor urut 02 itu menghadapi rivalnya, Munafri Arifuddin – Andi Racmatika Dewi. Dalam perjalanan saat itu, pasangan Danny – Indira didiskualifikasi karena berbagai persoalan.

Sayangnya, pasangan calon tunggal Munafri-Andi saat itu kalah dengan kotak kosong (Koko). Pilkada Makassar lantas akan diulang pada 2020.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close