Pemkot Makassar

Pemerintah Kota Makassar Akan Canangkan Aplikasi Smart KB

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana akan mencanangkan aplikasi Smart Keluarga Berencana (KB) guna mendukung kinerja para kader KB dalam melakukan pendataan.

Untuk mewujudkan hal itu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) terlebih dahulu akan membuat peraturan wali kota (perwali) sebagai dasar hukum.

“Kebetulan pak wali singgung bahwa untuk menunjang kinerja dan program kader KB harus mengoptimalkan penggunaan IT. Makanya, nanti ada sistem aplikasi yang kita mau buat,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala PPKB Makassar, Zulkifli Nanda, Jumat (12/04/2019).

Dasar hukum penggunaan aplikasi yang penamaannya masih menggunakan Smart KB itu ditarget akan rampung sebelum masa jabatan wali kota dan wakil wali kota Makassar berakhir pada Mei mendatang.

“Jika perwali rampung, baru kita buat aplikasinya. Penamaannya kan belum ditentukan juga,” sambung mantan Camat Ujung Pandang itu.

“Jadi aplikasinya ini agar kita punya database. Kader KB kalau turun mendata. Kalau peralatannya, semisal pengadaan HP bagi Kader KB juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan. Tapi kita rampungkan dulu perwalinya,” tambah dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close