Makassar

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka  Kesiapan PAM TPS 2019 di Kota Makassar

COMPAKSULAWESI.COM- Makassar — Polrestabes Makassar melaksanakan apel gelar pasukan dipimpin langsung Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo S.IK (Kapolrestabes Makassar), dalam rangka pengecekan kesiapan PAM TPS 2019 di wilayah kota Makassar, sekira pukul 07.40 Wita, di lapangan Karebosi Jl. Ahmad Yani kota Makassar. Minggu (14/04).

Pada agenda tersebut turut hadir Akbp Adhi Purboyo S.IK (Wakapolrestabes Makassar), Akbp Darminto S.Sos (Danyon A Pelopor), Akbp Anwar Danu SE,MH (Kabag Ops Polreatabes Makassar, Akbp Bambang.S (Kabag Sumda Polrestabes Makassar), Kompol Sahruna Nasrun,SE,MM (Danden Gegana Sat Brimobda Sulsel), Mayor inf Rahmat Dewa Putuede ( Pasiops Kodim 1408 / BS ) 7. Kompol M.Yusuf Usman (Kasat Sabara Polrestabes Makassar), Kompol Ardiansyah S.IK,M.SI(Kasat Intel Polrestabes Makassar), Kompol Awaluddin (Kasi Provam Polrestabes Makassar, dan Para kapolsek jajaran Polrestabes Makassar.

Adapun susunan pasukan,
1. 1 (Satu) SSK TNI Gabungan
2. 2 (Dua) SSK Brimobda sulsel
3. 1 (Satu) SSK Polwan Polrestabes Makassar
4. Personil Gabungan Polsek se jajaran Polrestabes Makassar.

Adapun Zona Yang sudah tentukan,
1. Zona 1 (Satu)
a. Kec.Biringkanaya
b. Kec.Tamalanrea
c. Kec. Manggala, 2. Zona 2 (Dua)
a. Kec.Panakkuang
b. Kec.Rappocini
c. Kec.Makassar, 3. Zona 3 (Tiga)
a. Kec.Tamalate
b. Kec. Mariso
c. Kec.Mamajang, 4. Zona 4 (Empat)
a. Kec.Ujung Pandang
b. Kec.Bontoala
c. Kec Tallo

Menurut penyampaian Kapolrestabes Makassar. Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, saat pengambil apel yang intinya, hari ini para aparat sama-sama melaksanakan pergeseran pasukan dari polrestabes ke polsek-polsek dalam rangaka pengamanan pemilu 2019.

“Pada hari ini tangga14 kita memasuki masa tenang dan tinggal beberapa hari lagi tgl l7 april kita akan melaksanakan pencoblosan.” Pesan Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo pada saat memberikan apel

Kapolrestabes Makassar memberikan penyampaian bahwa pada saat melakasanakan pengamaan di tps aparat tidak sendirian karena akan di bantu dari TNI dan anggota PPS dan PPK di tiap-tiap TPS.

Menurutnya tugas yang akan dilaksanakan di TPS tidak di dalam TPS aian  tetapi di luar TPS untuk memantau situasi perkembangan.

Dia juga berharap yang telibat di dalam pengamanan tps segera berbaur pada lingkungan tps dan kenali rekan-rekan baru yang ada di TPS.

Apabila pelaksanaan belum selesai para aparat tidak dibolehkan meninggalkan tugas, apabila ada yang meninggalakan akan dikenakan sanksi dua kali lipat.

“Tolong betul-betul di pahami tugas dan tanggung jawab  perlihatkan yang terbaik kepada Masyarakat berikan contoh kepada masysrakat hadirlah lebih dahulu biar masyarakat merasa nyaman.” Lanjutnya

“Saya meminta kepada rekan-rekan jaga kesehatan dan keselematan selama melaksanakan tugas, ” tutupnya

Sekira pukul 17.30 Wita, giat selesai dengan aman dan tertib dan di lanjutkan patroli di wilayah kota Makassar.

Penulis : Andhis [] Editor : Darma

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close